PAMEKASAN – Institut Agama Islam Miftahul Ulum (IAIMU) Pamekasan menggelar ujian baca kitab kuning seleksi masuk program beasiswa Strata 1 (S1) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur tahun akademik 2023-2024, Selasa (08/08/2023) di Auditorium IAIMU Pamekasan.

Giat tersebut dihadiri Nurul Mahmudan dan Kaboel Widodo, Tim dari Lembaga Pengembangan Pesantren dan Diniyah Pemprov Jatim, Ainun Hidayati dari Koordinatorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais) Wilayah IV Surabaya dan KH. Mas Kamil Thobroni sebagai penguji.

Rusdi, Wakil Rektor I IAIMU Pamekasan menyampaikan, IAIMU Pamekasan sebagai satu-satunya perguruan tinggi di Madura yang dipercaya mengelola program beasiswa Pemprov Jatim 2023 memiliki tantangan tersendiri.

“Kami harus benar-benar selektif dalam penerimaan mahasiswa baru yang akan menerima beasiswa ini, karena kepercayaan yang diberikan kepada kami sebagai satu-satunya perguruan tinggi di Madura yang menerima program ini harus benar-benar dijaga dengan baik,” tuturnya.

Rusdi berharap, mahasiswa yang diterima dalam program beasiswa ini nantinya bisa aktif kuliah dan turut serta meningkatkan mutu di lingkungan IAIMU Pamekasan. (Bro)