PAMEKASAN – Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam Miftahul Ulum (IAIMU) Pamekasan melaksanakan Asesmen Lapangan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lamdik). Kegiatan tersebut dilaksanakan Jumat-Sabtu (11-12/08/2023), di Auditorium IAIMU Pamekasan.

Hadir sebagai tim asesor Dr. Ikhrom, M.Ag. dari UIN Walisong Semarang dan Dr. Ahmad Salim, M.Pd. dari Universitas Alma Ata Yogyakarta.

Rusdi, Wakil Rektor I dalam sambutannya menyampaikan, struktural dan seluruh dosen Prodi PAI sudah bekerja untuk asesmen lapangan jauh-jauh hari dengan persiapan semaksimal mungkin.

“Kami tentu berharap, agar asesmen lapangan ini menghasilkan nilai akreditas terbaik untuk Prodi PAI, mengingat kinerja luar biasa dari seluruh tim dalam menyiapkan dan menyambut kegiatab ini,” ucapnya.

Dr. Ikhrom mengungkapkan, PAI sebagai salah satu Program Studi di Fakultas Tarbiyah IAMU Pamekasan memiliki potensi besar untuk menjadi lebih besar.

“Prodi ini memiliki potensi untuk mengembangkan seluruh manajemen yang ada di kampus IAIMU. Namun demikian, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan lebih matang. Insyaallah hasil akreditas kali ini akan meningkat dari sebelumnya,” ungkpanya.

Selama dua hari, asesmen lapangan akreditasi Prodi PAI IAIMU Pamekasan oleh Lamdik berjalan dengan baik. (Bro)