PAMEKASAN – Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan menandatangani naskah kerja sama dengan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) se-Pamekasan, Sabtu (21/01/2023), di Aula Lt. I PCNU Pamekasan, Jl. R. Abd. Aziz No. 95 Jungcangcang, Pamekasan.

Dalam agenda tersebut, ada lima PTNU yang menadatangani naskah kerja sama, yaitu IAI Miftahul Ulum (IAIMU), Universitas Islam Madura (UIM), STIDKIS Al-Mardliyyah, STIE Bhakti Bangsa (STIEBA) dan STAI Al-Falah (STAIFA).

Makhfud, Ketua LPTNU PCNU Pamekasan menyampaikan, kerja sama tersebut tidak hanya antara LPTNU Pamekasan dengan PTNU se-Pamekasan, melainkan juga antara PTNU degan PTNU.

“Kami dari LPTNU Pamekasan siap membantu setiap PTNU yang nantinya ingin mengajukan proses akreditasi, karena salah satu penilaiannya adalah mampu membangun jaringan mitra,” paparnya.

KH. Taufik Hasyim, Ketua PCNU Pamekasan, juga Rektor IAIMU Pamekasan dalam sambutannya menyampaikan, adanya kerja sama antara LPTNU Pamekasan dengan PTNU se-Pamekasan diharapkan bisa menjadi jembatan dalam menebarkan ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah.

“Harapan kami, para pimpinan PTNU se-Pamekasan ini bisa menjadi benteng aqidah Islam Ahlussunnah Wal Jamaah di perguruan tinggi masing-masing,” harap Kiai Taufik. (Bro/Her)