PAMEKASAN – Sebagai upaya memperkuat paham Ahlu Sunnah Waljamaah (Aswaja) terhadap mahasiswa, Institut Agama Islam Miftahul Ulum (IAIMU) Pamekasan adakan Kajian Annajah, Rabu siang (20/12/2023), di Auditorium Utama IAIMU Pamekasan, Kompleks PP. Miftahul Ulum Panyeppen, Potoan Laok, Palengaan, Pamekasan, Jawa Timur.

Diikuti seluruh mahasiswa, kegiatan bertema “Pemahaman Kontemporer Terhadap Ahlu Sunnah Waljamaah: Tantangan dan Peluang di Era Modern” itu bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Alumni Santri Sidogiri (HMASS), dan menghadirkan Ustadz Afifuddin, Dewan Pakar ACS Annajah Center Sidogiri.

Rusdi, Wakil Rektor I IAIMU Pamekasan mengatakan, selain memperkuat paham Aswaja di kalangan mahasiswa, kajian tersebut diharapkan bisa menjadi benteng pemikiran mahasiswa dalam memahami ajaran Islam.

“Bagaimana kemudian mahasiswa itu pemikirannya tetap Ahlu Sunah Waljamaah. Artinya, kami mengadakan kajian ini karena ingin mengakomodir dan memberikan fasilitas untuk mahasiswa dengan pemahaman Ahlu Sunah Waljamaah, agar pemikiran mahasiswa itu tidak liar dan tetap dalam koridor Islam Ahlu Sunah Waljamaah,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan tetsebut, KH. R. Khoirul Wafa Wafir Pengasuh PP. Miftahul Ulum Panyeppen, beserta jajaran Rektorat IAIMU Pamekasan. (Bro)